kudoo
Aplikasi Info

Tips dan Trik Menjadi Dropshipper Handal Dengan Keagenan Kudo

Pekerjaan sebagai pebisnis online merupakan salah satu pilihan yang bisa dilakukan untuk berbagai tujuan. Misalnya saja, untuk mencari penghasilan tambahan, mencari lebih banyak relasi, dan mengisi waktu luang. Apalagi bagi seseorang yang tidak mempunyai pekerjaan dengan jam kerja lebih dari 35 jam seminggu. Maka, jenis pekerjaan sampingan sebagai pebisnis online bisa dilakukan.

Salah satu penyedia jasa layanan jual beli online yang bisa memberikan akses bagi para agen untuk menjalin kerjasama adalah Kudo. Kudo merupakan website yang sudah bisa diunduh aplikasinya pada halaman Playstore. Jika menjadi agen Kudo, maka seseorang akan bisa melakukan jual beli online.

Ada beberapa jenis pebisnis online. Yang pertama adalah supplyer tangan pertama atau produsen. Produsen adalah orang yang membuat produknya sendiri untuk kemudian dijual. Yang kedua adalah distributor, secara istilah bisnis online distributor bisa juga dikatakan sebagai reseller atau dropshipper.

kudo
(Gambar ; kudo.co.id)

Meskipun sama – sama bergerak sebagai distributor, tetapi pekerjaan sebagai reseller dan dropshipper berbeda. Namun demikian, semuanya bisa dilakukan saat seseorang menjadi agen Kudo. Mulai dari menjadi produsen, reseller maupun dropshipper bisa dipilih tergantung dari keinginan dan ketersediaan modal masing – masing orang.

Perbedaan dari dropshipper dan reseller adalah dari segi penjualannya. Reseller artinya menjual kembali. Jika seseorang memilih untuk menjadi reseller biasanya ada sejumlah uang yang harus dikeluarkan untuk membeli produk pertama di produsesn. Setelah itu, semuanya tergantung pada perjanjian, apakah barang yang tidak laku bolek dikembalikan dan ditukar atau tidak.

Sementara itu, sistem dropshipper sedikit berbeda. Jadi, produsen menjalin kerjasama dengan cara memberikan kesempatan bagi distributornya untuk mempunyai identitas usaha sendiri. Jadi, soal label dan logo produsen tidak akan memberikan identitas tersebuut. Sebagai gantinya, justru identitas dropshipperlah yang akan dicantumkan.

Tidak perlu berbelit, saat menjadi dropshipper seseorang akan bisa mengirim barang dari produsen ke konsumen tanpa harus dikirim dulu ke tempat droshipper. Maka, soal biaya pengiriman pun akan lebih murah karena tidak menggunakan sistem tengkulak. Di Kudo, semua ada aksesnya dan tidak akan ada pihak yang dirugikan.

Dengan menjadi dropshipper di Kudo, seseorang akan bisa memiliki merk sendiri tanpa harus menabung banyak sebagai modal. Meskipun diperlukan beberapa modal untuk kuota dan pendaftaran, tetapi jumlahnya sangat kecil dan bisa diakses semua orang. Untuk menjadi agen Kudo, seseorang hanya perlu membayar sebanyak Rp 10.000,00.

Jika mendaftar menjadi dropshipper melalui aplikasi Kudo, pastikan dulu bahwa aplikasi tersebut sudah dikantongi. Setelah itu, buka aplikasi dan isilah formulir sesuai data yang asli. Jika sudah mengisi formulir, maka selanjutnya adalah proses pembayaran dimana biaya yang ditetapkan hanya Rp 10.000,00.

Setelah membayar, maka segala akses dan hak – hak keagenan sudah bisa diperoleh. Tahapan menjadi agen Kudo sangat mudah dan praktis untuk orang yang sibuk. Selain itu, sudah banyak orang yang mendaftar di Kudo sehingga para agen bisa saling melihat jualan masing – masing. Siapa tahu ada yang didroshipkan. Maka dengan mudah akan bisa dilakukan proses negosiasi dropshipping.

Saat menjadi dropshipper di Kudo, hal paling penting adalah seseorang harus bisa membagi waktu antara pekerjaan utama dengan pekerjaan sampingan. Selain itu, para dropshipper juga harus menjaga kepercayaan baik dari konsumen maupun dari produsen. Bagaimanapun juga, sistem dropship yang pekerjaannya mendistribusikan barang harus melibatkan kerjasama yang baik dengan dua pihak yaitu penjual dan pembeli. Jangan sampai ada yang dirugikan dari segi apapun.

Sumber : https://kudo.co.id/blog/bisnis-dropship

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *